MUSYAWARAH KESEPAKATAN BERSAMA IMPLEMENTASI PROYEK PERUBAHAN RUMAH UNTUK CINTA (CONFERENCE, INFORMATION AND DATA)

Jumat, 2 September 2022 Rapat Musyawarah Kesepakatan Bersama Implementasi Proyek Perubahan Rumah Untuk CINTA (Conference, Information and Data) di laksanakan di RM. Jorojoy Kecamatan Baregbeg dengan tema “Strategi Akselerasi Penguatan Peran Sekretariat DPRD dalam Fasilitasi DPRD Kabupaten Ciamis. Kegiatan di hadiri kurang lebih oleh 30 orang dari perwakilan SKPD yang berkaitan.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris DPRD Kabupaten Ciamis (Drs. Wawan Ruhiyat, M.M.). Dalam sambutannya beliau menghaturkan terima kasih kepada Bapak Sekda Kabupaten Ciamis selaku mentor serta dukungan dari Kadis Kominfo, Kaban Kesbangpol, Kadis Perpustakaan, dan Bagian Hukum Setda sebagai stakeholder yg menopang dalam kegiatan proyek perubahan tersebut.

Dalam melakukan proses ini kami telah menyusun Tim Agile/Tim Efektif untuk menunjang terlaksananya proyek perubahan tersebut.

Tidak ada kunjungan untuk percontohan terlebih dahulu namun saya sudah melihat dan meninjau ke Command Center Jabar yang akan kami gambarkan di Sekretariat DPRD Kabupaten Ciamis, imbuh Sekretaris DPRD.

Kegiatan ini merupakan “Strategi Akselerasi Penguatan peran Sekretaris DPRD Kabupaten Ciamis”. Setiap peserta diklatpim II harus bisa menorehkan inovasi atau yang sering disebut dengan proyek perubahan, kebetulan peserta dari Kabupaten Ciamis ada 5 orang peserta, imbuh Sekda Kabupaten Ciamis.

Ketika saya menjadi mentor saya senantiasa mendorong proyek perubahan ini, yang terpenting harus ada kaitan nya dengan Visi dan Misi Kabupaten Ciamis yang tertuang dalam RPJMD.

Terkait dengan data kondisi kita saat ini memang sedang membenahi data untuk Ciamis Satu Data, yang nantinya akan di integrasikan ke seluruh SKPD, satu di antaranya data mikro/data sektoral yaitu data yg ada di lingkup Sekretariat DPRD, pungkasnya.

Kegiatan di tutup dengan Penandatanganan nota kesepakatan kerjasama antara Sekretariat DPRD Kabupaten Ciamis dengan Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dan Bagian Hukum Setda Kabupaten Ciamis.

Turut Hadir dalam Kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Ciamis (Dr. H. Tatang, M.Pd.), Sekretaris DPRD Kabupaten Ciamis (Drs. Wawan Ruhiyat, M.M.), Kadis Kominfo Kabupaten Ciamis (H. Tino Armiyanto L.S, S.T., M.Si.), Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ciamis (Drs. H. Dondon Rudiana, M.Si.), Kaban Kesbangpol Kabupaten Ciamis yang diwakili oleh Sekretaris Badan Kesbangpol KabupatenbCiamis (Dadang Mulyatna, S.Sos., M.Si.), Kabag Hukum Setda Kabupaten Ciamis diwakili oleh (Bapak Deden), dan Tim Agile Proyek Perubahan..Bakesbangpol/D Yanuar.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *