RAKOR KEWASPADAAN DAN CEGAH DINI BAGI CAMAT DAN SEKRETARIS CAMAT TINGKAT KABUPATEN CIAMIS TAHUN 2022

Selasa, 26 Juli 2022 bertempat di Aula FISIP Universitas Galuh Badan Kesbangpol Kabupaten Ciamis melaksanakan Kegiatan Rakor Kewaspadaan Dan Cegah Dini Bagi Camat dan Sekretaris Camat tentang Radikalisme yang ada di Wilayah Kabupaten Ciamis.

Kegiatan dibuka oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Ciamis (Dr. H. Wasdi, M.Si.).

Dalam Sambutannya beliau menyampaikan bahwa dalam menyikapi situasi dan kondisi saat ini kami sebagai unsur pimpinan yang berada di wilayah Kabupaten Ciamis wajib memberikan arahan dan pencegahan untuk masalah radikalisme yang berada diwilayah Kecamatan masing-masing, agar nantinya apabila ada hal mengenai radikal kanan maupun kiri dapat memberikan informasi kepada kita dengan cepat sebagai acuan laporan kami kepada atasan kita yakni Bapak Bupati Ciamis,

Untuk saat ini menjelang Tahun Pemilu serentak 2024 sangat banyak Radikalisme yang di ciptakan maupun menjadi opini publik. “Oleh karna itu para Camat, Sekretaris Camat beserta Kasi Trantib se-wilayah Kabupaten Ciamis agar mengetahui dan melaporkan serta memberikan Sosialisasi terhadap Masyarakat tenteng bahaya Radikalisme yang dapat memecah belah kesatuan di lingkungan Masyarakat”, pungkas H. Wasdi.

Bakesbangpol adakan acara ini tidak lain karena kami sebagai Leading Sector yang menangani Kewaspadaan dan Cegah Dini di Kabupaten Ciamis sangat berharap bahwa situasi dan kondisi agar selalu Aman dan Kondusif, ujar H. Purwadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut,  Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Ciamis (Dr. H. Wasdi, M.Si.), Kabid Wasnas pada Badan Kesbangpol Kabupaten Ciamis (H. Purwadi Santosa, S.IP., M.Si.),  Analis Kebijakan pada Badan Kesbangpol Kab. Ciamis (Galih Gurbaha, S.IP.),  Dekan Fisip Unigal (H. Aan Anwar Sihabudin, S.H., S.IP., M.Si.), Mitra Kesbangpol Kabupaten Ciamis sebagai Narasumber, Camat, Sekretaris Camat se-Kab. Ciamis dan  Para Kasi Trantib se-Kab. Ciamis. (Bakesbangpol/D Yanuar)

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *