Forum-Forum Diskusi Politik Bagi Kaum Perempuan Politik Kabupaten Ciamis 2018

Tak henti – hentinya  pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis yang di fasilitasi oleh kantor KESBANGPOL Kabupaten ciamis terus mendorong perwakilan perempuan politik Kabupaten Ciamis  untuk dapat menambah semangat rasa ingin bertarung dalam perhelatan pengisian kursi Legislatif nanti, sehingga mandat undang undang tentang 30 % keterwakilan perempuan di kursi Legislatif dapat terwujud di Kabupaten Ciamis ini khususnya.

Kegiatan yang di beri Judul Forum-forum Diskusi Politik Bagi Kaum Perempuan Politik Kabupaten Ciamis ini di laksanakan di Kota Surabaya,kegiatan ini di hadiri oleh perempuan Politik Kabupaten Ciamis yang berasal dari perwakilan tiap-tiap Partai Politik yang ada di Kabupaten Ciamis, serta di damping oleh Bapak Asisten pemerintahan Kabupaten Ciamis dan Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Ciamis. Kedatangan rombongan Peserta Diskusi Politik Kabupaten Ciamis di sambut hangat oleh Bapak Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya dan Ibu Ketua Komis D DPRD Kota Surabaya, dalam kegiatan tersebut para peserta mendapat beberapa materi tentang kiat – kiat bagaimana cara memenangkan pertarungan dalam pemilihan anggota legislatif, selain penyampaian materi pun para peserta dapat melakukan sesi tanya jawab dengan Perwakilan Anggota DPRD Kota Surabaya sehingga diskusi tersebut berjalan dengan baik dan lancar. Evaluasi dari Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Ciamis menjelaskan untuk menjadi calonlegislator itu harus mempunyai rencana yang sangat matang, bagaimana strategi untuk bersaing karna memerlukan perhitungan untuk memenangkannya. Untuk contoh sederha mendapatkan suara dari masyarakat dengan cara terjun langsung mendekati masyarakat.

Dengan di adakannya kegiatan ini diharapkan dalam pemilihan legislatif yang akan di gelar tahun depan nanti ada beberapa perwakilan dari peserta diskusi ini yang dapat menjadi anggota legislator, sehingga apa yang di cita citakan tentang 30 % keterwakilan perempuan di Kursi Legislatif dapat terrealisasi.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *