PEMANTAPAN IDEOLOGI BANGSA


Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ciamis, telah menyelenggarakan kegiatan Pemantapan Ideologi Bangsa Bagi Generasi Muda di Kecamatan Cisaga dan Kecamatan Rancah, pada hari Selasa tanggal 29 Agustus 2017.
Kegiatan dilaksanakan untuk meningkatkan peran generasi muda dalam menangkal tindakan radikalisme, terorisme dan sparatisme di Jawa Barat, juga merupakan ajang silaturahmi dan untuk mewujudkan jiwa dan semangat kebangsaan sesuai dengan nilai nilai Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.
Drs. H. Andang Firman T, MT, Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ciamis menyampaikan bahwa kepribadian suatu bangsa selain dipengaruhi oleh nilai nilai yang tumbuh dan berkembang di suatu bangsa, juga dipengaruhi oleh oleh pengaruh dari bangsa bangsa lain. bangsa yang berkepribadian adalah bangsa yang mampu menunjukan karakternya tanpa harus kehilangan kesempatan dan kemampuan berinteraksi dengan bangsa bangsa lain. yang menjadi tantangan saat ini adalah bagaimana bangsa indonesia mampu mempertahankan nilai nilai pancasila sesuai dengan perkembangan jaman.
Hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah peserta mampu menjadi pioner dalam pempererat rasa persatuan dan kesatuan bangsa, membangun semangat dan jiwa nasionalisme serta mentalitas bangsa yang tinggi yang siap menghadapi berbagai tantangan dimasa yang akan datang.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *